loading...
Kata-Kata Mutiara Novel Sang Pemimpi Karya Andrea Hirata

Kata-Kata Mutiara Novel Sang Pemimpi Karya Andrea Hirata

Kata-Kata Mutiara Novel Sang Pemimpi Karya Andrea Hirata - Buku ini mengisahkan tentang kehidupan susah tiga watak utama: Arai, Jimbron dan Ikal di Belitong Timur, sebuah masyarakat Melayu Indonesia yang terbangun atas ekonomi timah dan perikanan. (Goodreads.com)

Berikut ini kata-kata mutiara dari Novel Sang Pemimpi :



“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.” 
― Andrea Hirata, Sang Pemimpi

“Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia”
― Andrea Hirata, Sang Pemimpi

“Pesimistik tidak lebih daripada sikap takbur mendahului nasib.” 
― Andrea Hirata, Sang Pemimpi

“Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi.”
― Andrea Hirata, Sang Pemimpi

“Ajaibnya waktu, masa lalu yang menyakitkan lambat laun boleh berubah menjelma menjadi nostalgia romantik yang tidak ingin dilupakan.” 
― Andrea Hirata, Sang Pemimpi

“Tanpa mimpi, orang seperti kita akan mati ….”
~Arai

“Jelajahi kemegahan Eropa hingga Afrika yang eksotik! Temukan berliannya budaya sampai ke Prancis. Langkahkan kakimu di atas altar suci almamater terhebat tiada tara: Sorbonne. Ikuti jejak-jejak Sartre, Louis Pasteur, Montequieu, Voltaire. Di sanalah orang belajar science, sastra, dan seni hingga mengubah peradaban ...." 

“Jangan pernah pulang sebelum jadi sarjana,” 

"Berada dalam pergaulan remaja yang seharian membanting tulang, mendengar pandangan mereka tentang masa depan, dan melihat bagaimana mereka satu per satu berkahir, lambat laun memengaruhiku untuk menilai situasiku secara realistis. Namun, tak pernah kusadari sikap realistis sesungguhnya mengandung bahaya sebab ia memiliki hubungan linear dengan perasaa pesimis. Realistis tak lain adalah pedal rem yang sering menghambat harapan orang."

"Sungguh berbisa sengatan sikap pesimis. Ia adalah hantu yang beracun. Sikap itu mengekstrapolasi sebuah kurva yang turun ke bawah dan akan terus turun ke bawah dan telah membuatku menjadi pribadi yang gelap dan picik. Seyogyanya sikap buruk yang berbuah keburukan: pesimistis menimbulkan sinis, lalu iri, lalu dengki, lalu mungkin fitnah."

Demikianlah kata-kata mutiara keren dari Novel Sang pemimpi. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Read More
Kata-Kata Mutiara Frank Zappa Seorang Komposer, musisi, dan sutradara film Amerika

Kata-Kata Mutiara Frank Zappa Seorang Komposer, musisi, dan sutradara film Amerika

Kata-Kata Mutiara Frank Zappa Seorang Komposer, musisi, dan sutradara film Amerika - Frank Vincent Zappa adalah seorang komposer Amerika, musisi, dan sutradara film. Dalam karir yang mencakup lebih dari 30 tahun, Zappa memantapkan dirinya sebagai komposer yang produktif dan sangat khas, pemain gitar listrik dan pemimpin band. Dia bekerja di hampir setiap genre musik dan menulis musik untuk band-band rock, ensemble jazz, synthesizer dan orkestra simfoni, serta karya-karya musik yang dibuat dari sumber-sumber yang sudah direkam, disintesis atau diambil sampelnya. Selain rekaman musiknya, ia membuat film panjang dan panjang, video musik, dan sampul album.

Berikut ini kata-kata Mutiara Dari Seorang Frank Zappa :

Foto : Goodreads.com


"Begitu banyak buku, begitu sedikit waktu."
- Frank Zappa

“Jika kamu ingin bercinta, pergilah ke perguruan tinggi. Jika kamu menginginkan pendidikan, pergilah ke perpustakaan. ”
- Frank Zappa

“Pikiran itu seperti parasut. Itu tidak akan berhasil jika tidak terbuka. ”
- Frank Zappa

“Informasi bukanlah pengetahuan.
Pengetahuan bukanlah kebijaksanaan.
Kebijaksanaan bukanlah kebenaran.
Kebenaran bukanlah keindahan.
Kecantikan bukan cinta.
Cinta bukan musik.
Musik adalah YANG TERBAIK. ”
- Frank Zappa

“Saya tidak pernah menjadi aneh. Itu selalu orang lain yang menyebut saya aneh. "
- Frank Zappa

"Tanpa musik untuk menghiasinya, waktu hanyalah sekumpulan tenggat waktu atau tanggal yang membosankan yang harus dibayar oleh tagihan."
- Frank Zappa, Buku Real Frank Zappa

"Ada kebodohan lebih dari hidrogen di alam semesta, dan itu memiliki kehidupan rak yang lebih lama."
- Frank Zappa

"Lebih baik memiliki sesuatu untuk diingat daripada sesuatu yang harus disesali."
- Frank Zappa, The Real Frank Zappa Book

“Ilusi kebebasan akan terus berlanjut selama itu menguntungkan untuk melanjutkan ilusi. Pada titik di mana ilusi menjadi terlalu mahal untuk dipertahankan, mereka hanya akan menurunkan pemandangan, mereka akan menarik kembali tirai, mereka akan memindahkan meja dan kursi keluar dari jalan dan kamu akan melihat dinding bata di bagian belakang teater."
- Frank Zappa

"Seni membuat sesuatu dari ketiadaan, dan menjualnya."
- Frank Zappa

"Ada perbedaan besar antara berlutut dan membungkuk."
- Frank Zappa

"Semua musik yang bagus sudah ditulis oleh orang-orang dengan wig dan semacamnya."
- Frank Zappa

"Pemerintah adalah divisi Hiburan dari kompleks industri militer."
- Frank Zappa

Demikianlah kata-kata mutiara dari Frank Zappa. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Baca juga kata-kata mutiara sebelumnya : Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa Tentang Sepak Bola
Read More
Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa Tentang Sepak Bola

Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa Tentang Sepak Bola

Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa Tentang Sepak Bola - Bagi para pecinta bola mungkin sudah sangat akrab dengan anime satu ini Captain Tsubasa. Yang menceritakan tentang permainan sepak bola. Berikut ini, kata-kata mutiara lintang empat lawang memposting kata-kata mutiara Anime Captain Tsubasa tentang sepak bola. Silahkan dibaca :

Foto : https://www.todoentertainment.com


"Menangislah sampai kamu puas kalau kamu merasakan kekesalan itu.. Di pertandingan berikutnya kamu pasti menang" - Kojiro Hyuga - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

"Setiap orang punya kesalahan. Tapi kita harus saling mengisi dan saling membantu.. itulah yg namanya kesebelasan Tim" - Tsubasa Ozora - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

"Bola adalah Teman" - Tsubasa Ozora - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

"Tubuh mereka memang babak belur, tapi mereka belum mencampakkan impian kami. Aku akan bertarung bersama teman-teman yang semangatnya berkobar!" - Tsubasa Ozora - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

"Kalau bisa di hentikan ya harus di hentikan !" - Genzo Wakabayasi - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

"Meski dengan susah payah kita bisa menang" - Isizaki - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa 

"Dalam keadaan seperti apapun kita harus tetap ceria" - Isizaki - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

Foto : Indosport.com

"Ternyata dalam pesepak bolaan.. Tanpa terasa, aku bisa mendapatkan banyak Teman" - Kojiro Hyuga - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

"Bodoh.. Aku tidak mau kau panggil kera, karna wajahmu (Isizaki) sendiri yang seperti kera" - Tachibana Masao - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

"Cepat cetak goal !! Itulah cara untuk mengobati rasa sakitku" - Genzo Wakabayasi - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

"Daripada makan aku lebih suka berkelahi, tetapi daripada berkelahi aku lebih suka sepak bola" - Nakanishi

"Berusahalah terus !! Selalu begitu.. Latihan seperti ini di lakukan sebelum makan pagi" - Hikaru Matsuyama - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

"Lampiaskan semuanya pada bola" - Tsubasa Ozora - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

"Bola adalah salah 1 bagian dalam tubuhku" - Santana - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

"Sepak Bola itu dimainkan dengan 11 orang.. Dan ingat, pertandingan baru di mulai" - Tsubasa Ozora - Kata-Kata Mutiara Anime Captain Tsubasa

Demikianlah kata-kata Mutiara Anime Captain Tsubasa. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Read More
Kata-Kata Mutiara Anime Samurai Champloo Yang Terbaik Dan Terkeren

Kata-Kata Mutiara Anime Samurai Champloo Yang Terbaik Dan Terkeren

Kata-Kata Mutiara Anime Samurai Champloo Yang Terbaik Dan Terkeren - Samurai Champloo (Jepang: サ ム ラ イ チ ャ プ ル ー Hepburn: Samurai Chanpurū), bergaya sebagai SAMURAI CHAMPLOO, adalah serial anime Jepang yang dikembangkan oleh Manglobe. Ini menampilkan tim produksi yang dipimpin oleh sutradara Shinichirō Watanabe, perancang karakter Kazuto Nakazawa dan desainer mekanik Mahiro Maeda. Samurai Champloo adalah upaya sutradara pertama Watanabe untuk serial televisi anime setelah Cowboy Bebop yang diakui secara kritis. Ini pertama kali disiarkan di Jepang di Fuji TV pada 20 Mei 2004 dan diputar selama dua puluh enam episode hingga selesai pada 19 Maret 2005.

Berikut ini kata-kata Mutiara Anime Samurai Champloo yang terbaik dan terkeren :

Foto : https://playmatworld.com


  • Kebebasan, bukanlah sesuatu yang diperoleh melalui penderitaan atau mendorong diri sendiri. Kamu harus menerima diri kamu sama seperti kamu dan hidup sesuai dengan arus ; itu adalah kebebasan sejati.


  • Hanya harapan yang bisa membangkitkan emosi yang kita sebut putus asa. Tetapi hampir tidak mungkin bagi seorang pria untuk mencoba hidup tanpa harapan, jadi saya rasa itu membuat laki-laki tidak punya pilihan selain berjalan dengan putus asa sebagai rekannya.


  • Jangan menjalani hidupmu dengan alasan. Yang membuat pilihan kamu adalah diri kamu sendiri!


  • Saya tidak punya keinginan untuk membunuhmu. Bahkan, kamu tidak layak dibunuh. Membunuhmu, hanya akan menodai pedangku.


  • Saya pikir saya telah menemukan apa yang saya cari selama ini. Aku, yang selalu sendiri ... menemukan kawan untuk pertama kalinya.


Foto : http://geekandsundry.com


  • Saya pikir bahwa setiap hari matahari terbit, mungkin ini adalah saat terakhir saya berjemur di bawah matahari.


  • Dunia ini akan berada dalam kegelapan tanpa rasa kewajiban.


  • Jika kita semua ada di atas sana, tidak ada yang akan terlihat lebih besar dari sebutir pasir.


Demikianlah kata-kata Mutiara dari Anime Samurai Champloo. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Baca juga kata-kata mutiara sebelumnya : Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata
Read More
Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata

Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata

Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata - Melalui pergolakan nasib seorang perempuan dan huru-hara kecemburuan, Andrea Hirata kembali memilih sudut yang tidak terduga untuk menampilkan kisah yang inspiratif tentang kegigihan karakter-karakter di dalam novelnya. Novel Padang Bulan bermula dari kisah seorang gadis kecil berusia 14 tahun, Enong namanya, yang sangat gemar pada pelajaran bahasa Inggris, namun secara mendadak terpaksa harus berhenti sekolah dan mengambil alih seluruh tanggung jawab keluarga. Tersambung pada sekuel novel ini, Cinta di Dalam Gelas, perjalanan nasib anak perempuan kecil itu, melalui gaya khasnya: menertawakan kepedihan, memarodikan tragedi, mengkritik tanpa menjadi sarkastik, kisah Enong menjadi seperti panggung di dalam lembaran-lembaran kertas. Membaca novel ini seperti melihat sebuah gambar. 

Berikut Ini kata-kata Mutiara Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata :



“Orang-orang itu telah melupakan bahwa belajar tidaklah melulu untuk mengejar dan membuktikan sesuatu, namun belajar itu sendiri, adalah perayaan dan penghargaan pada diri sendiri. (hlm. 197)”  - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Begitu banyak hidup orang berubah lantaran sebuah pertemuan. Disebabkan hal itu, umat Islam disarankan melihat banyak tempat dan bertemu dengan banyak orang supaya nasibnya berubah” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Namun, ternyata, jika seseorang hanya memikirkan seseorang, bertahun-tahun, dan dari waktu ke waktu mengenai isi hatinya sendiri dengan cinta hanya untuk orang itu saja, maka saat orang itu pergi, kehilangan menjelma menjadi sakit yang tak tertangguhkan, menggeletar sepanjang waktu. (hlm. 238)” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Ini aku! Putra ayahku! Berikan padaku sesuatu yang besar untuk kutalukkan! Beri aku mimpi-mimpi yang tak mungkin karena aku belum menyerah! Takkan pernah menyerah. Takkan pernah!” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Semua taktik yang merugikan diri sendiri itu, jika boleh disebut dengan satu kata, itulah cinta.” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Aku benci pada diriku karena tidak bisa melupakan A Ling. Tapi aku juga benci pada diriku sendiri karena membenci diriku sendiri yang tak bisa melupakan A Ling.” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Namun, bukankah adakalanya, menyerahkan diri pada godaan dan memelihara rahasia, menjadi bagian dari indahnya menjalani hidup ini?” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Orang yang cemburu sepertiku, jika bercermin membelah cermin. Jika Pemilu-menjual suara. Jika tak punya uang-jadi penipu. Jika punya uang-jadi rentenir. Jika menjadi supporter-menyalah-nyalahkan wasit. Jika mencintai-menyakiti. Jika menjadi politisi-korupsi.”- Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“hal paling sinting yang mungkin dilakukan umat manusia d muka bumi ini sebagian besar berasal muasal dari cinta” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

“Sungguh ganjil rasa cemburu, sungguh berbeda rasa sakitnya. Di kepala, rasanya seperti disiram seember air es. Di mulut, rasanya seperti digigit semut rambutan. Di dada, rasanya menggeletar.
Cemburu adalah perahu Nabi Nuh yang tergenang di dalam hati yang karam. Lalu, naiklah ke geladak perahu itu, binatang yang berpasang-pasangan yakni perasaan tak berdaya-ingin mengalahkan, rencana-rencana jahat-penyesalan, kesedihan-gengsi, kemarahan-keputusasaan, dan ketidakadilah-mengasihani diri.” - Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

"Dunia ini rupanya penuh dgn orang yg kita inginkan, tp tak menginginkan kita, dan sebaliknya. 
Kurasa itulah postulat pertama hukum keseimbangan alam."- Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

"Mengeluarkanmu dari ingatan
Bak menceraikan angin dari awan"
"Memisahkan diri darinya,
Bak menceraikan melati dari harumnya"- Kata-Kata Mutiara Novel Padang Bulan

Demikianlah kata-kata mutiara Dari Novel Padang Bulan karya Andrea Hirata. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Read More
Kata-Kata Mutiara Tentang Menikah Dan Pertanyaan Kapan Menikah Dari Tere Liye

Kata-Kata Mutiara Tentang Menikah Dan Pertanyaan Kapan Menikah Dari Tere Liye

Kata-Kata Mutiara Tentang Menikah Dan Pertanyaan Kapan Menikah Dari Tere Liye - Kapan menikah? Haduhh. Itu pertanyaan yang menyebalkan sekali untuk sebagian orang. Kalau dimisalkan rasanya itu seperti dikata-katain saat kita belum sunat. Cowok yang muslim pasti tahu bagaimana rasa gak enaknya diolok-olok saat kita belum sunat. Tenang, untuk mengatasi itu semua, ada beberapa cara meringankannya. Tere liye membahasnya nih. Berikut kata-kata Mutiara Tentang Menikah dan Pertanyaan kapan menikah dari Tere Liye :



Menikah itu bukan ukuran 'sukses', apalagi syarat masuk surga.
Oleh karena itu, tidak ada lomba cepat2an menikah, dan juga tidak ada istilah telat menikah. Daripada sibuk ditanya kapan menikah, lebih baik didoakan saja. Memberikan doa, adalah 'cara paling murah-meriah' tanda kita peduli.
*Tere liye

Carilah jodoh yang sedikit bicaranya, tapi kongkret perbuatannya.
Jika dia memang cinta, dia akan bekerja keras agar bisa segera menikah. Mulai punya pekerjaan yg baik, nyicil rumah, mulai nabung buat masa depan. Bukan cuma asyik dalam hubungan yg nggak jelas, mending tinggalkan, coret, cari yang serius dan kongkret.
*Tere Liye

Jika menikah harus cukup harta benda dulu, maka orang tua kita dulu tidak akan pernah menikah.
Jika menikah harus menunggu siap dulu, maka tidak akan ada yang benar-benar siap untuk menikah.
*Tere Liye

Kenapa seseorang belum menikah? Jawabannya: karena dia belum menikah.
Jadi, tidak perlu ditanya, kapan menikah, mana jodohnya, kok masih singel, dsbgnya, dsbgnya. Itu tidak banyak manfaatnya. Kecuali jika kita mau nyariin jodohnya, nyiapin gedung, bayarin catering pernikahannya, bolehlah bertanya.
*Tere Liye

"Eh, ada yang jelek2in kamu tuh"
Baby shark do do, do do do do
"Eh, ada yang ngomongin kamu tuh di belakang"
Mama Shark do do, do do do do...
"Eh, ada yang iri banget sama kamu tuh, nyolot dianya."
Papa Shark do do, do do do do
"Eh, kapan kamu menikah?"
Grandma Shark do do, do do do do
"Eh, kapan kamu lulus?"
Grandpa Shark do do, do do do do
*tips menghadapi bete tiada guna

Demikian. Semoga bermanfaat untuk kamu sekalian yah. Dan semoga bertemu dengan jodohnya masing-masing sesuai dengan rencana. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Baca juga kata-kata mutiara keren sebelumnya : Kata-Kata Mutiara Dari Novel Supernova : Akar Karya Dee Lestari
Read More
Kata-Kata Mutiara Dari Novel Supernova : Akar Karya Dee Lestari

Kata-Kata Mutiara Dari Novel Supernova : Akar Karya Dee Lestari

Kata-Kata Mutiara Dari Novel Supernova : Akar Karya Dee Lestari -  Buku kedua dari Supernova ini menceritakan tentang Boddhi. Dia adalah seseorang yang tidak jelas asal usulnya, sewaktu bayi ditemukan di halaman depan vihara lalu akhirnya diasuh oleh Biksu yang bernama guru Liong sampai dewasa dan akhirnya berpetualang kesana kemari demi menemukan jati diri dan kesejatian hidup. Di perjalanan Boddhi melewati banyak rintangan, tapi dia mendapatkan banyak pengalaman dan bertemu dengan beberapa orang yang mengajarinya akan hidup. Ada beberapa misteri kehidupan yang sulit dipahami oleh manusia seperti halnya pertemuan dan perpisahan. (Goodreads.com)

Berikut ini kata-kata Mutiara Dari Novel Supernova: Akar Karya Dee Lestari:



“Kita memang tak pernah tahu apa yang dirindukan sampai sesuatu itu tiba di depan mata.” 

“Sungai menjadi jalan pulangnya ke rumah tak berwadak, tapi ia selalu tahu di mana harus mengetuk pintu” 

“Bagaimana mungkin ada seteru jika tak ada konsep ambisi?
Karena tiada jenjang yang perlu didaki kecuali tangga bambu yang seragam.
Bagaimana bisa ada kompetisi jika semua orang melakukan hal serupa dengan gaji sama rata?” 

“Patriotisme itu taik. Perang itu goblok. Media massa apalagi. Mereka cuma butuh uang. Nggak cuma di sini, tapi di seluruh dunia. Semua ini barang dagangan, man.” 

“Persahabatan memang obat sakit nomor satu.” 

“Mengapa manusia harus terlahir dengan deposit amarah? Seperti sperma yang tahu-tahu ada dan bagaimanapun cara serta alasannya harus keluar sewaktu-waktu.” 

“Kapitalisme itu kanibalisme.” 

“Satu-satunya cara untuk mengetahui asal-usulmu adalah keluar, lalu kembali. Kamu pikir si Adam itu tahu dirinya istimewa kalau tidak dibuang dulu ke bumi?” 

Demikianlah kata-kata mutiara dari Novel Supernova: Akar. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Baca juga kata-kata mutiara sebelumnya :  Kata-Kata Mutiara Anime Clannad Yang Terbaik Dan Bijak
Read More
loading...