Kata-Kata Mutiara Novel Cantik Itu Luka Karya Eka Kurniawan

Kata-Kata Mutiara Novel Cantik Itu Luka Karya Eka Kurniawan - Lewat novel ini, Eka mengisahkan nasib anak-anak manusia dalam gelombang sejarah bangsa. Manusia-manusia yang telah menjadi korban kekuasaan dan ‘kutukan karma’. Lebih dari itu, lewat tokoh-tokohnya, Eka juga mendedahkan absurditas kecantikan yang bertengger di wajah perempuan. Kisah seorang perempuan cantik keturunan Belanda bernama Dewi Ayu yang menjadi korban kekejaman perang dan perebutan kekuasaan.

Dilansir dari goodreads.com Berikut ini kata-kata mutiara Novel Cantik itu luka :



"Komunisme lahir dari mimpi yang indah, yang tidak akan pernah ada lagi di muka bumi ini: bahwa tidak akan ada lagi orang-orang malas yang memakan isi mereka sementara yang lain bekerja keras dan kelaparan."

“Semua perempuan itu pelacur, sebab seorang istri baik-baik pun menjual kemaluannya demi mas kawin dan uang belanja, atau cinta jika itu ada.” 

“Ini pohon ketapang menyedihkan itu, tempat kita berjanji akan bertemu kembali, kupersembahkan untuk kayu bakar pesta perkawinanmu.” 

“Mengapa,” Kamerad Yono tidak dapat menghentikan dirinya untuk bertanya, “apakah Anda sangat peduli dengan koran-koran itu?” “Karena Revolusi Rusia tidak akan pernah berhasil jika Bolshevik tidak memiliki koran mereka.”

"Jika saya dapat berbagi pendapat saya, dunia ini adalah neraka, dan tugas kita adalah menciptakan surga kita sendiri."

"Kamu tidak perlu memiliki satu sama lain untuk saling mencintai."

"Bukan tugas manusia untuk memikirkan apakah Tuhan itu ada atau tidak, terutama ketika Anda tahu bahwa tepat di depan mata Anda satu orang sedang menginjak leher orang lain."

“Penyelamatan tahanan terus berlangsung: tim palang merah internasional kemudian datang dan semua tahanan segera akan diterbangkan ke Eropa. Negiri ini bagaimanapun tak cukup aman bagi orang-orang sipil, apalagi setelah selama tiga tahun di dalam tahanan. Orang-orang pribumi telah memerdekakan diri, dan milisi-milisi bersenjata berdiri di mana-mana.....Perang belum berakhir, bahkan baru dimulai, dan dinamakan oleh orang pribumi sebagai perang revolusi.” 

Demikianlah kata-kata mutiara Novel Cantik itu luka karya Eka Kurniawan. Nantikan terus kata-kata mutiara keren lainnya hanya di Blog kata-kata mutiara lintang empat lawang.

Baca juga kata-kata mutiara keren sebelumnya : Kata-Kata Mutiara Dari Anime Eureka Seven

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata-Kata Mutiara Novel Cantik Itu Luka Karya Eka Kurniawan"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..