750 kata-kata Mutiara motivasi, Inspirasi dan Renungan

750 kata-kata Mutiara motivasi, Inspirasi dan Renungan - Setelah sebelumnya admin memposting Renungan-Renungan dari Tere Liye yang bagus untuk dipikirkan, berikut ini admin memposting 750 Kata-Kata Mutiara Motivasi, Inspirasi dan Renungan. Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya : 700 Kata-kata Mutiara yang memotivasi dan menginspirasi. Silahkan dibaca:

750 kata-kata Mutiara motivasi, Inspirasi dan Renungan
750 kata-kata Mutiara motivasi, Inspirasi dan Renungan


701. Jauhkan pikiranmu dengan kata 'seandainya', karena kata tersebut hanya akan membuatmu lemah dan tak ada semangat hidup. Syukuri apa yg ada.

702. Tempat bergantung manusia hanyalah pada Tuhan. Jika kita menjauhi-Nya, lantas kita bergantung pada siapa?

703. Jika mencintai seorang hamba saja sudah indah, apalagi mencintai penciptanya, dzat yg menciptakan cinta itu sendiri :)

704. Atas kehilangan, kita hanya perlu bersabar. Biar waktu yang menghapus semua kesedihan. Dan cpt atau lambat kita akan terbiasa tanpa dia.

705. Lebih baik menderita sekarang untuk nantinya menikmati kebahagiaan. Daripada bahagia sekarang, tapi nantinya menderita.

706. Kita harus sadar, bahwa apa yg dtg akan pergi jg. ini juga berlaku pd penderitaan. Ketika penderitaan dtg, suatu saat pasti akan pergi juga.

707. Pertama niat dulu. Jika niat kita untuk kebaikan, untuk hal yang positif pasti dipermudah Tuhan :)

708. Sebelum kenal dekat dengan seseorang, jangan dulu menilai sifatnya seperti apa. Terlebih lagi sampai menjelek2nya.

709. Membandingkan masalalu dengan sekarang tidak akan mengubah hal apapun. Sekarang kita hanya perlu fokus di waktu sekarang.

710. Kadangkala melalui sebuah penghinaan kita mampu tumbuh menjadi lebih kuat.

711. Ada hal indah pada setiap insan yang berjiwa. Keindahan itu terlihat tatkala sang insan fokus menjadi dirinya sendiri :)

712. Menikmati hidup boleh jadi dengan cukup tampil apa adanya, tak perduli penilaian org lain, tampil dgn kesederhanaan.

713. Saat kita berbuat baik hari ini, kita sudah menginvestasikan untuk kebaikan diri kita sendiri di waktu mendatang.

714. Jika seseorang benar-benar suka, ia akan menerima tingkah kita seperti apapun. Tak perduli meski kita punya kebiasaan buruk sekalipun.

715. Jangan takut menjadi dewasa, Dewasa justru sangat menyenangkan. Semakin kita dewasa semakin kita mampu mengendalikan kehidupan :)

716. Ketika seseorang yang sering tersakiti bangkit, dia akan tumbuh lebih kuat dari seseorang yang menyakiti dirinya tersebut.

717. Kalau kau sudah mampu menerima kekurangan, maka kecantikan sang pelangipun tak akan membuatmu iri, karena kau sudah cantik di dalam.

718. Jadikan hinaan sebagai rasa dendam yg positif, untuk membuktikan bahwa kita tidak sehina yang dia bicarakan,.

719. Sekali kita mengeluh, satu kekuatan kita luntur. Dua kali kita mengeluh, semangat kita hancur. Dan jika kita selalu mengeluh, kehidupan kita hancur.

720. Jangan habiskan waktu di rumah, apalagi sibuk dengan gadget sendiri. Berpetualanglah, cari teman-teman baru. Itu sangat menyenangkan.

750 kata-kata Mutiara motivasi, Inspirasi dan Renungan
750 kata-kata Mutiara motivasi, Inspirasi dan Renungan


721. Kadangkala seseorang yg terlihat menyebalkan, terlihat sombong, justru bisa mjd teman yg sangat asik, sangat menyenangkan jika sudah dekat.

722. Ketika kita merasa yang paling hebat, ketika itu pula kita sudah menghentikan masuknya kemampuan yg baru ke dalam diri.

723. Setiap orang punya bakat dan kelebihan sendiri-sendiri. Kembangkan dan Syukuri. Tanpa iri dengan kelebihan yg dimiliki org lain :)

724. Setiap orang punya kesedihan masing2, selalu berpikir bahwa Allah selalu bersama kita akan meringankan kesedihan tsb.

725. Apapun perkataan orang yang ingin menjatuhkan, tak akan bisa kalau kita tetap percaya pada kemampuan diri sendiri

726. Laki-laki sukanya pada wanita yang perhatian, bukan maunya diperhatiin aja.

727. Laki-laki suka wanita yang lemah lembut, bukan yang ngomongnya kasar, suka marah2.

728. Di dunia ini byk sekali org2 yg mempunyai mulut macam terompet, mending jika suaranya merdu, menyebalkannya, terompet ini sering berbunyi tapi suaranya membuat hati kesal bukan main. Dalam hal ini kita harus benar2 pandai menjaga hati, jgn mudah 'baper' atas apa yg dikatakan orang lain, ada kalanya kita harus mengatakan "bodoh amat" atas apa yg mereka katakan. Nah jika perlu kita harus jauh2 saja dari org yg mempunyai mulut macam terompet ini. Biar saja ia sendiri sibuk dgn suara terompetnya yg menyebalkan itu, nanti ia bkal lelah dgn sendirinya.

729. Jadikan hinaan sebagai rasa dendam yg positif, untuk membuktikan bahwa kita tidak sehina yang dia bicarakan.

750 kata-kata Mutiara motivasi, Inspirasi dan Renungan
750 kata-kata Mutiara motivasi, Inspirasi dan Renungan


730. Semakin byk kita pamer, menyombongkan diri. Blh jadi semakin membuktikan bahwa kita tdk punya kelebihan apapun utk dibanggakan.

731. Tak usah cemas, dek, dimanapun kau berada, Tuhan akan selalu menempatkan org yg bkal menjadi tmn baikmu. Kau tidak perlu berlebih2an dalam bertingkah, tidak usah pamer apapun, kau hanya perlu menjadi diri sendiri dan tampil apa adanya. Maka jikapun hanya ada satu orang yg mau menjadi temanmu, maka dialah teman terbaikmu, dialah finalis yg serasi dgn watakmu.

732. Koreksi lagi, apakah kita melakukan sesuatu karena keinginan sendiri, atau karena ingin dipandang?

733. Muhammad Ainun Nadjib (Cak Nun) dalam sebuah ceramah pengajian akbar mengatakan, surga itu tidak penting. Karena kalau manusia sudah bertemu atau bermuwajahah kepada Tuhan, apalah arti sebuah surga?

734. Salah satu syarat mutlak untuk bisa sering bahagia adalah berpikiran baik, mencari hikmah dalam setiap kejadian.

735. Jgn buru2 menutup telinga, alergi sekali akn nasehat, dengarkan dulu, bnr/slh. Maka suatu saat kita akan menyadari manfaat dari nasehat2 itu

736. Satu jam kita menyia2kan waktu luang, satu langkah ditahan untuk menggapai impian.

737. Jgn biarkan org lain merebut kebahagiaanmu dgn omongan negatif mereka. Itulah terkadang fungsi dari telinga kiri, tidak mgp omongan tsb terdengar ke telinga kanan, kita hanya perlu membiarkankannya laju ke telinga kiri, tanpa menyangkutkannya ke hati 

738. Tuhan tidak mungkin menciptakan hamba-Nya hanya untuk disiksa.

739. Jika seseorang yang sering disakiti tumbuh kuat, tidak menutup kemungkinan dia yang menyakiti itu akan bersujud di hadapannya.

740. Setiap orang, siapapun dia, akan selalu mendapat pelajaran dari orang lain disadari atau tidak.


741. Satu Mimpi yang tidak tercapai jangan jadikan halangan untuk menggapai mimpi yang lain.

742. Hal yang tidak bisa dibawa mati, tidak perlu dikejar mati-matian.

743. Senanglah melihat keberhasilan orang lain. Tapi jgn mau kalah dgn mereka. Kita jg harus ikut menjadi orang yg berhasil.

744. Ketika dikritik tdk menjadi lemah. Ketika dipuji tidak menjadi sombong. Maka orang seperti inilah yang derajat hidupnya akan trs meningkat.

745. Ketika manusia mengajak manusia lain untuk menyeleweng, saat itulah setan merasa menang, dgn begitu tugas mereka tinggal bersantai, tertawa, melihat manusia perlahan hancur.

746. Seseorang yg baik jadi hilang kebaikannya, jika dia merasa dirinyalah yg paling baik.

747. Seorang pembenci yg sibuk kepo akan kesalahan org yg dibencinya, jgn2 termasuk kategori : pecinta dalam diam.

748. Kau hanya melihat dari luar, tdk di dlm. Boleh jadi, dibalik kulit yg mulus terdapat ulat2 pemberi derita yg menggerogotinya. Jadi, jgn iri.

749. Sudahkah kita membangun kepribadian dalam diri kita? Sebuah karakter yang sejatinya milik kita tanpa pakaian dan perhiasan yg mentereng?

750. Percayalah. Ketika kita sedih di satu sisi, Tuhan memberi hadiah yg lbh di sisi lain.

Demikianlah 750 Kata-Kata Mutiara Motivasi, Inspirasi dan Renungan. Semoga bermanfaat. Nantikan terus update kata-kata mutiara terbaru yah :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "750 kata-kata Mutiara motivasi, Inspirasi dan Renungan"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..