100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi

100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak Untuk Renungan dan Motivasi - Hai sahabat Kata-Kata Mutiara Lintang empat Lawang. Setelah kemarin Admin memposting Sentilan-Sentilan untuk pekerja Proyek kali ini Admin memposting 100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi, sebetulnya Admin mau memposting 1001 Kata-Kata Mutiara Bijak, namun berhubung postingannya terlalu banyak jadinya admin memecah menjadi 100 kata-kata Mutiara.

Semua kata-kata Mutiara bijak Di bawah ini insya Allah adalah hasil karya mimin sendiri yang sering mimin posting di twitter @RajaTimeLinel4l.

Tanpa berlama-lama lagi yuk dibaca 100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara bijak untuk renungan dan Motivasi

100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi
100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi


1. Kita tidak perlu mempunyai keahlian untuk pandai menilai orang lain, yang kita perlukan adalah pandai menilai diri sendiri. ------ (Kata-Kata Mutiara)

2. Kata-Kata “Tumben” selalu saja terdengar ketika kita melakukan perubahan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

3. Bisa menghindari maksiat membuat wajahmu berseri, pikiran jernih dan hatimu bersorak keriangan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

4. Nasehat orangtua bilang “Tak perlulah banyak pacar, toh tidak mungkin kan semuanya akan kamu nikahi” ------ (Kata-Kata Mutiara)

5. Kita mesti takut kalau seseorang mencintai kita hanya karena tampang ataupun harta, sungguh, cinta seperti itu tak akan bertahan lama. ------ (Kata-Kata Mutiara)

6. Salah satu sifat yang mesti saya hindari yaitu sifat sombong, karena saya tahu sifat sombong hanya akan menjatuhkan diri sendiri. ------ (Kata-Kata Mutiara)

7. Kadangkala ketika kita mencintai satu orang, yang lain malah datang menabur benih cinta, dan tumbuh dihati menyeruak diantara cinta lama. ------ (Kata-Kata Mutiara)

8. Ada banyak hal-hal yang kita sukai, justru tidak harus dimiliki, cukup kita kagumi dari kejauhan, menjadi pecinta dalam diam.  ------ (Kata-Kata Mutiara)

9. Tahan sebentar, jangan disimpulkan apakah itu cinta atau bukan, tunggu waktunya, jika semakin lama rasa itu tdk hilang2, itu baru cinta. ------ (Kata-Kata Mutiara)

10. Kebanyakan dari manusia itu cepat bosan, itulah sebabnya tidak usah terlalu berlebihan dalam melakukan apapun. Santai tapi pasti :) ------ (Kata-Kata Mutiara)

11. Percuma meladeni seseorang yang membenci kita, apapun yang kita lakukan akan tetap salah di mata dia. Lakukan saja apa yg baik menurutmu. ------ (Kata-Kata Mutiara)

12. Definisi sukses tidaklah lah satu. Kau hanya perlu menciptakan definisi suksesmu sendiri, dan berbahagialah dengan kesuksesan itu ------ (Kata-Kata Mutiara)

13. Tidak ada orang yang takut jatuh cinta, yang ada hanyalah takut kecewa, itulah sebabnya cinta tak boleh terlalu berlebihan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

14. Ketika kita selamat dari celaka, itulah salah satu pertanda bahwa Tuhan sayang kepada kita. ------ (Kata-Kata Mutiara)

15. Ketakutan akan masa depan yang buruk memberikan kekuatan untuk mengelolah hari ini dengan sebaik mungkin. ------ (Kata-Kata Mutiara)

16. Teruslah berbuat baik, maka ketika kita tdk ada, orang lain akan merindukan kita, ketika kita ada, mereka senang akan keberadaan kita. ------ (Kata-Kata Mutiara)

17. “Kalau saja hujan tidak turun lagi, kita semua bisa mati. Tapi kau, bukannya bersyukur malah mengeluh atas hujan turun.” ------ (Kata-Kata Mutiara)

18. Kenapa yah kebanyakan manusia suka ikut campur urusan orang lain, suka sekali berkomentar, padahal kan itu bukan hidup dia. ------ (Kata-Kata Mutiara)

19. Menghayal menjadikan seseorang mendapatkan kesenangan di alam bawah sadar, namun juga mampu memberikan efek lemah di kehidupan nyata. ------ (Kata-Kata Mutiara)

20. Teman akan baik kepada kita jika kita mencoba menyukai dan mengerti mereka, bukan menyuruh mereka menyukai dan mengerti kita. ------ (Kata-Kata Mutiara)

100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi
100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi


21. Berteman dengan orang bodoh lebih menyenangkan, daripada berteman dgn orang pintar, tapi kita sering dipermainkan, dipintari, ditipu. ------ (Kata-Kata Mutiara)

22. tanpa kita sadari seiring waktu sudah ada banyak kemajuan2 dalam diri kita, cobalah cari tahu dan syukurilah, agar kemajuan tsb semakin bertambah. ------ (Kata-Kata Mutiara)

23. Untuk apa pintar kalau kita mudah sekali putus asa, hidup ini mungkin memerlukan kepintaran, namun pintar dalam mengelolah hati itu yg terpenting. ------ (Kata-Kata Mutiara)

24. Ketika kita dibutuhkan seseorang, ketika itu pula Tuhan sebetulnya ingin menghibur kita bahwa hidup kita tidaklah sia-sia. ------ (Kata-Kata Mutiara)

25. Ketika kita dibutuhkan seseorang, itu salah satu bukti bahwa hidup kita bermanfaat, jadi jgn anggap hidupmu sia-sia. ------ (Kata-Kata Mutiara)

26. Ketika kita merasa yang paling hebat, ketika itu pula kita sudah menghentikan masuknya kemampuan yg baru ke dalam diri ------ (Kata-Kata Mutiara)

27. Berteman dengan org optimis kita akan ikut optimis, berteman dgn org yg pesimis kita juga akan ikut pesimis, kebanyakan begitu. ------ (Kata-Kata Mutiara)

28. Biasanya yg cpt marah, cepat memaafkan. Yg susah marah, susah memaafkan. Yg hebat adalah yg susah marah namun gampang memaafkan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

29. Ada yg diberi secara gratis, tapi malah tdk berterima kasih, bahkan marah2. Tidakkah itu Aneh?  Begitula hidup , udara gratis, dan lain sbg, tapi knapa malah marah kepada Tuhan? ------ (Kata-Kata Mutiara)

30. Berhati-hatilah, mungkin org lain mudah memaafkan, tapi boleh jadi kita tidak lagi diberi kesempatan ------ (Kata-Kata Mutiara)

31. Hati kita ibarat puzzle, jika kita pandai menyusunnya, maka hati kita akan rapi, kenangan-kenangan tersimpan dgn indah. ------ (Kata-Kata Mutiara)

32. Hati juga bisa seperti gelas, jika kita menjaganya dengan baik, maka gelasnya utuh, tapi jika pecah akan melukai. ------ (Kata-Kata Mutiara)

33. Jika kita pandai mengatur hati, orang2 yg hanya ingin membuat kita geer, ingin menggombali, tak akan membuat kita kecewa. ------ (Kata-Kata Mutiara)

34. Jika anda membuat seseorang bahagia hari ini, anda juga membuat dia berbahagia beberapa puluh tahun lagi, saat ia mengenang peristiwa itu ------ (Kata-Kata Mutiara)

35. Hidup itu simpel sebenarnya, kitalah yg membuatnya ribet. Terutama apabila terlalu banyak keinginan dan khayalan yg susah didapatkan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

36. Saat ada yg tidak suka, bukan berarti semuanya tidak suka kan? Kita tidak perlu ambil pusing hanya karena omongan negatif 1 atau 2 orang saja. ------ (Kata-Kata Mutiara)

37. Gue orangnya pinter akting, didpn org lain sperti tidak ada masalah, padahal didalamnya ada masalah yg berat banget buat dijalani. ------ (Kata-Kata Mutiara)

38. Awali pagi dengan semangat, optimis dan rasa syukur, dimana hal-hal tersebut dapat memberikan energi kebahagiaan untuk diri kita :) ------ (Kata-Kata Mutiara)

39. Masalah adalah cara tuhan untuk membuat kita dekat dengan-Nya agar kita selalu berdo’a kepadan-Nya sehingga kita tdk melupakan-Nya ------ (Kata-Kata Mutiara)

40. Jadikan hinaan sebagai rasa dendam yg positif, untuk membuktikan bahwa kita tidak sehina yang dia bicarakan,. ------ (Kata-Kata Mutiara)

100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi
100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi


41. Melepaskan itu susah, dan hanya orang kuatlah yang mampu melakukannya. Tapi jika kita bisa melepaskan, maka kenyaman dan kebahagian akan dtg menghampiri kita ------ (Kata-Kata Mutiara)

42. Membohongi orang itu mudah, mudah sekali. Tapi menanggung rasa bersalah karena kebohongan itulah yang susah. ------ (Kata-Kata Mutiara)

43. Suka blm tentu cinta, cinta sudah pasti suka.  Suka adalah sebuah perasaan, sedangkan cinta adalah kasih sayang. ------ (Kata-Kata Mutiara)

44. Kamu tak bisa mengubah masa lalu, tetapi kamu bisa membuat pilihan yang lebih baik untuk saat ini dan masa depan ------ (Kata-Kata Mutiara)

45. jika seseorang menjauhi mu, mengapa kamu harus berusaha mendekatinya, buang2 waktu saja  ------ (Kata-Kata Mutiara)

46. Masa depan sudah pasti datang, hanya saja ia tidak  lahir begitu saja. Ia lahir saat kita menciptakannya, dan semuanya berawal dari sekarang. ------ (Kata-Kata Mutiara)

47. Bukan kemampuan kita yg menyebabkan kita tdk bisa,  yg menyebabkan kita tdk bisa adalah selaput tipis yg bernama kemalasan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

48. jgn membenci sifat jelek orang lain, sebaliknya sukai sifat baik yg orang lain miliki .. semoga selalu terhindar dari sifat benci ------ (Kata-Kata Mutiara)

49. Mood itu diciptakan bukan untuk ditunggu !! ------ (Kata-Kata Mutiara)

50. Cuma kamu sendiri yg bisamembuatmu nyaman . ------ (Kata-Kata Mutiara)

51. Seseorang yang ahli dalam bidangnya dulunya juga seorang pemula ! Teruslah belajar dan tetap semangat meraih impian ------ (Kata-Kata Mutiara)

52. Jika kita dpt bersikap baik kepada org yg tidak bersikap baik kepada kita, itu bukan kemunafikan tetapi kedewasaan ------ (Kata-Kata Mutiara)

53. Sakit hati justru tdk bisa diobati dgn dendam, ia hanya bisa di obati dgn memaafkan. Bkn berarti dia tdk pantas dihukum, tpi agar hati kta tenang ------ (Kata-Kata Mutiara)

54. Seperti Gelas, nama baik tidak akan bisa menjadi utuh jika sudah di pecahkan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

55. Jangan pernah memanfaatkan orang2 yang baik kepada kita, itu hanya memecah belah persaudaraan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

56. Jika ingin mengubah hidupmu ke arah yang lebih baik, rubahlah kebiasaan buruk yang ada dalam dirimu dahulu ------ (Kata-Kata Mutiara)

57. Tingkah laku buruk seseorang mungkin dpt membuat kita benci, tapi yg terpenting dia telah mengajarkan pada kita bahwa tingkah lakunya tdk cocok utk ditiru ------ (Kata-Kata Mutiara)

58. Setiap orang akan sukses setelah berhasil melewati kesulitan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

59. perasaan bukan ditulis dari pensil, yg bisa anda hapus begitu saja ..
maka berhati-hatilah dlm urusan perasaan ..
------ (Kata-Kata Mutiara)
60. tidak ada orang yang tak bisa ..
yang ada HANYA orang yang gak mau belajar dan berusaha
------ (Kata-Kata Mutiara)
100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi
100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi


61. Dalam urusan perasaan jgn main2, karena perasaan menyangkut hati yg berada di dalam tubuh, jika ia luka, susah sekali untuk diobati. ------ (Kata-Kata Mutiara)

62. Hidup ini bukan batu akik, dimana yang cantik yang akan di perebutkan, hidup lebih banyak berpihak pada yg baik, bukan yg cantik. ------ (Kata-Kata Mutiara)

63. Cinta itu tentang perasaan, bukan hanya kata-kata apalagi gombalan ------ (Kata-Kata Mutiara)

64. Keberuntungan akan datang pada Anda jika Anda telah melakukan persiapan dan menciptakan kesempatan ------ (Kata-Kata Mutiara)

65. Seringnya kita terlalu khawatir, padahal Allah sudah mengatur semuanya. ------ (Kata-Kata Mutiara)

66. Ketika doa belum dikabulkan, Allah itu Maha Mendengar, Dia akan berikan pada waktunya. Tetap berusaha, tetap berdoa. ------ (Kata-Kata Mutiara)

66. Hidup bukanlah seperti Pemilu, dimana hanya ada satu pihak yang menang.
Akan lebih indah rasanya, jika kita menang & teman kita juga menang.
------ (Kata-Kata Mutiara)

 67. Walau dia baik, perhatian bukan berarti dia cinta sama kamu. Siapa tahu dia begitu ke semua orang. Hilangkan sifat geer ------ (Kata-Kata Mutiara)

68. iri itu boleh asal iri dari sisi positif orang lain agar bisa menginspirasi kita untuk mencontoh mereka ------ (Kata-Kata Mutiara)

69. Kamu bisa kalo kamu berpikir kamu bisa, percuma berusaha bila kamu berpikir kmu tdk bisa, PERCUMA ------ (Kata-Kata Mutiara)

70. Jgn hanya menilai orang di saat pertma kamu melihatnya, krn terkadang org yg kmu pikir jahat bisa menjd teman baikmu ------ (Kata-Kata Mutiara)

71. Beberapa orang hanya bermimpi untuk sukses, sementara yang lain berusaha keras untuk menggapai impiannya. ------ (Kata-Kata Mutiara)

72. Banyak kemudahan yang kita dapat bila kita mampu melewati tantangan yang sulit. ------ (Kata-Kata Mutiara)

73. Dengki membuat hidup sengsara
Dendam membuat kita menderita
Amarah membuat hati tak bahagia.
------ (Kata-Kata Mutiara)

74. Rahasia untuk menjadi yang terdepan ialah mulailah melangkah dan ketekunan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

75. Daripada mencari kesalahan orang lain,
Lebih baik fokus memperbaiki kekurangan diri.
------ (Kata-Kata Mutiara)

76. Jangan suka mencari kesalahan orang lain, renungkan dulu apakah kamu tidak pernah ada salah ? ------ (Kata-Kata Mutiara)

77. Kebanyakan orang itu kalo kebaikan kecil dilupakan, kalo kejahatan kecil aja dibalas lebih besar !! ------ (Kata-Kata Mutiara)

78. Doakan dirimu, doakan juga orangtuamu. Niscaya akan lebih mudah tercapai impian-impianmu. ------ (Kata-Kata Mutiara)

79. Selalu ada yg lebih dari kita, cukup itu adlah rasa syukur .. ------ (Kata-Kata Mutiara)

80. Cantik ataupun ganteng kalau sifat dan cara bicaranya terlalu tinggi akan jelek juga ------ (Kata-Kata Mutiara)

100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi
100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi


81. Hidup itu seperti cermin , akan tersenyum jika Anda tersenyum padanya. ------ (Kata-Kata Mutiara)

82. Apalah arti pacaran, ketika diri kita malah sering sakit hati, sering marah-marah, sering menghabiskan waktu begitu saja. ------ (Kata-Kata Mutiara)
83. Sabar boleh jadi akan membuat sesuatu yg tak mungkin menjadi mungkin, membuat sesuatu yang terasa jauh menjadi lebih dekat. ------ (Kata-Kata Mutiara)
84. Orang yg suka nyakitin kamu itu gak perlu dibales, cukup senyumin aja. Tanpa kamu balespun juga udah ada yg bales kok. Tuhan itu adil ------ (Kata-Kata Mutiara)

85. Waktu akan bergulir. Kesedihan, kesusahan, kegalauan semuanya akan berakhir. Alat yang kita perlukan untuk terus kuat adalah kesabaran. ------ (Kata-Kata Mutiara)

85. Tidak ada hal berharga yang didapat dengan mudah, Semua itu butuh perjuangan.  ------ (Kata-Kata Mutiara)

86. orang yang tidak bisa bukan berarti dia bodoh .. dia hanya belum tahu caranya. ------ (Kata-Kata Mutiara)

87. Buatlah rencana sebanyak-banyaknya, jika satu rencana gagal masih ada rencana lain yg bias dikerjakan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

88. Allah, ampuni kami, yang masih juga mengerjakan dosa meski tahu betapa fana dunia. ------ (Kata-Kata Mutiara)

89. Sejelek-jeleknya manusia adalah dia yang sombong, menganggap dirinya seolah-olah lebih baik dari orang lain. ------ (Kata-Kata Mutiara)

90. Tiap hari belajar, tiap hari usaha. Kalaupun tidak berhasil hari ini, boleh jadi esoknya baru berhasil, sungguh, tidak akan ada usaha yang sia-sia. ------ (Kata-Kata Mutiara)

91. Terkadang dari orang-orang kecil-lah kita bisa belajar bagaimana caranya agar kuat dalam menghadapi kehidupan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

92. Sialnya orang yang sering berbohong, ketika dia berkata jujur, tetap saja dianggap bohong. Ketika air tidak mendidih, bukan salah airnya, tapi salah kita yg tidak mau memasaknya. ------ (Kata-Kata Mutiara)

93. Ketika air tidak mendidih, bukan salah airnya, tapi salah kita yg tidak mau memasaknya.
Pun ketika kita tdk maju, yang salah ada kita sendiri karena tidak ingin berusaha membuat kemajuan. ------ (Kata-Kata Mutiara)

94. Apapun perkataan orang yang ingin menjatuhkan, tak akan bisa kalau kita tetap percaya pada kemampuan diri sendiri. ------ (Kata-Kata Mutiara)

95. Kegagalan memang menyakitkan kawan, tapi kalau kau sudah mencoba itu sdh hebat, Tidak berani mencoba lebih merugikan dibanding merasakan kegagalan.  ------ (Kata-Kata Mutiara)

96. Membuat orang lain suka kepada kita boleh jadi gampang sekali, dengan menebarkan senyum tulus misalnya. ------ (Kata-Kata Mutiara)------ (Kata-Kata Mutiara)

98. Dibohongi tapi tetap percaya, disakiti berkali-kali tetap bertahan, dilukai setiap hari masih nempel, itu bukan cinta kali, tapi bodoh.  ------ (Kata-Kata Mutiara)

99. Jika ingin bahagia di dunia, pendidikan kuncinya, jika ingin berbahagia di akhirat, pendidikan pula kuncinya. ------ (Kata-Kata Mutiara)


100. Jika ada orang yang merindukanmu, artinya kau sudah berhasil membuat dia senang ketika bersamamu  ------ (Kata-Kata Mutiara)

.
.

Demikianlah 100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi, nantikan Kata-Kata MUTIARA Kelanjutannya yah karena mimin masih banyak sekali menyimpan koleksi kata-kata Mutiara yang akan dibagikan disini :)

Baca Juga :
dan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "100 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bijak untuk Renungan dan Motivasi"

Post a Comment

Tolong berkomentar sesuai kata-kata mutiara di atas, jangan melakukan spam. Terima kasih..